Presiden Jokowi Targetkan di 2024 Kemiskinan Ekstrem Berada di Angka 0 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 08 Juni 2023

    Presiden Jokowi Targetkan di 2024 Kemiskinan Ekstrem Berada di Angka 0


    Nasional,
    Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kemiskinan ekstrem di Indonesia sudah direncanakan di periode ke 2 kepemimpinannya; di 2024 nanti sudah pada posisi Nol (0).

    Hal itu disampaikan Presiden di sela-sela mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan, yang juga dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Ganjar Pranowo dan para Petinggi PDI Perjuangan.

    Menurut Jokowi pihaknya akan kerja keras dan mati-matian untuk itu, namun terkendala oleh adanya Covid-19. Namun ujar Jokowi, ia masih meyakini kemiskinan ekstrem tersebut bisa turun drastis.

    "Karena nama dan alamat sudah ada semuanya; artinya kalau kita mau fokus kesana dan supaya kita tahu anggaran untuk bantuan sosial," ujar Jokowi.

    Ditambahkannya, negara Indonesia bukan cuma besar tapi sangat besar sekali; di atasnya hanya infrastruktur di bawahnya bantuan sosial; artinya menurut Jokowi, kalau targetnya itu sudah kelihatan nama dan alamatnya; akan mudah menyampaikan, hanya saja diperlukan kerja yang konsolidasi dengan Kementerian, Lembaga, juga Pemerintah Daerah, semuanya bersama-sama. Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...