Pemkab Tanah Bumbu Rakoor Masalah Kesehatan Masyarakat dan Stunting - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 14 Juni 2023

    Pemkab Tanah Bumbu Rakoor Masalah Kesehatan Masyarakat dan Stunting


    Tanah Bumbu,
    Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) Bidang Kesehatan Masyarakat yang diikuti sejumlah Pejabat di lingkup Dinkes serta para Kepala Puskesmas dan seluruh perwakilan Posyandu Kecamatan se Tanah Bumbu, Selasa (13/06/23), dibuka oleh Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd, di satu hotel di Batulicin.

    Rakoor bertujuan untuk mengkaji setiap permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat terkhusus tentang penanganan masalah stunting yang sedang digalakan Pemerintah Pusat. 

    Sekdakab Tanah Bumbu sekaligus menjadi Narasumber, yang dalam sambutannya menyampaikan sangat pentingnya peran serta Pemerintah dalam menangani permasalahan kesehatan di masyarakat. 

    “Dalam penanganan Stunting misalnya, pentingnya pengetahuan ibu hamil akan pentingnya kebutuhan gizi selama masa kehamilan, hal tersebut tentu sangat memberi pengaruh pada bayi yang dikandungnya baik pertumbuhan maupun kecerdasan otaknya,” jelas SekdaKab. 

    Pada kesempatan tersebut ia juga memberikan kesempatan interaktif kepada semua peserta yang hadir, menyampaikan apa yang menjadi kendala di lapangan sehingga bisa dicarikan solusinya.

    Kepala Dinkes Kabupaten Tanah Bumbu, Setia Budi, SKM mengatakan, mereka yang terdata Stunting langsung ditangani oleh Kader Posyandu setempat. Balita stunting selalu mendapatkan perhatian yang lebih dari Petugas Kesehatan bahkan setiap makannya selalu ditunggu hingga benar-benar habis. ©Jurnalisia™ 

    Sumber : Diskominfo 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...