Pemkab Tanah Bumbu Adakan Kegiatan Pembinaan Tumbuh Kembang Balita - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 13 Juni 2023

    Pemkab Tanah Bumbu Adakan Kegiatan Pembinaan Tumbuh Kembang Balita

    Tanah Bumbu, 
    Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Narni, membuka kegiatan pembinaan tumbuh kembang anak dan pola asuh anak bagi pengelola kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Holistik Integratif (HI), Senin (12/06/23), di Gedung TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu.

    Hj. Narni mengatakan pembinaan tumbuh kembang anak dan pola asuh anak bagi pengelola kelompok BKB HI merupakan satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait pengasuhan anak yang holistik, yaitu pengasuhan yang menyeluruh dalam kebutuhan dasar anak. 

    "BKB merupakan suatu program dalam rangka pembinaan keluarga untuk mewujudkan tumbuh kembang Balita secara optimal, dimana sasaran dari BKB adalah keluarga atau orangtua yang memiliki anak Balita usia 0-5 tahun,” sebut Hj. Narni. 

    Sementara itu Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Ketahanan Keluarga (KBKK) pada DP3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Nooryana menambahkan media yang dipakai untuk evaluasi tumbuh kembang anak adalah Kartu Kembang Anak (KKA). 

    Pembinaan tersebut diikuti oleh pengelola BKB HI seluruh Kecamatan se Tanah Bumbu, dan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) serta Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB). ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...