Meski Kalsel Masih Aman, Waspada Human Trafficking - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 24 Juni 2023

    Meski Kalsel Masih Aman, Waspada Human Trafficking

    Nasional,
    Jangan menganggap remeh soal Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), atau istilah umumnya adalah Human Trafficking, karena kejahatan ini mengglobal di seluruh dunia dan menjadi kejahatan lintas negara.

    Berdasarkan data Polri, telah mengumumkan kasus TPPO dari 5 hingga 13 Juni 2023 mengungkap terdapat 242 kasus dengan melibatkan 284 tersangka dan menyelematkan 1.006 orang di seluruh Indonesia.

    Hal tersebut terungkap pada kesempatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Batulicin, belum lama ini.

    Sosialisasi dihadiri pihak Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Propinsi Kalsel, Faisol Ali, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahim, sejumlah instansi terkait diantaranya dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Sosialisasi pencegahan penting dilaksanakan karena perlu peran semua pihak, lintas sektoral dan masyarakat serta perlu kesadaran kita semua,” kata Faisol Ali.

    Di Kalsel masih aman, namun Faisol Ali mengingatkan perlunya kewaspadaan terhadap modus yang dilakukan misalnya saja; karena orang Kalsel ini religius dan yang harus diwaspadai adalah yang melalui inadah umrah dan haji. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...