Kodim Tanah Bumbu Adakan Bimbingan Komunikasi Sosial Kepada Murid Sekolah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 21 Juni 2023

    Kodim Tanah Bumbu Adakan Bimbingan Komunikasi Sosial Kepada Murid Sekolah

    Tanah Bumbu,
    Guna mencegah tangkal paham Radikalisme/Separatisme; melaksanakan program dari Kodim 1022/Tanahbumbu, Koramil 1022-04/Satui mengadakan kegiatan pembinaan dan komunikasi sosial yang ditujukan kepada para murid sekolah, Rabu (21/06/23).

    Kegiatan dilaksanakan di SMKN 1 Satui di Desa Makmur Jaya Kecamatan Satui dengan mengusung tema "Ideologi Pancasila Sebagai Benteng Menangkal Dari Radikalisme dan Separatisme".

    Kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh generasi penerus Indonesia dapat meningkatkan paham ideologi Pancasila untuk meningkatkan benteng menangkal dari ancaman yang mengarah kepada paham yang radikal bahkan sampai pada tindakan separatis dalam bentuk apapun.

    Selain itu untuk menyaring dan menangkal pengaruh buruk dari keberadaan media sosial yang dapat mempengaruhi dan membawa masyarakat ke arah penyebaran narasi-narasi yang mengandung paham radikalisme diantaranya melalui ujaran kebencian, provokasi dan fitnah serta hoax.

    "Kegiatan Bimkomsos ini merupakan program Pimpinan TNI-AD bidang teritorial yang bertujuan sebagai upaya banteng pertahanan dalam menghadapi ancaman paham Radikalisme dan Separatisme guna menjaga kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 bagi segenap komponen bangsa. Arti penting kesadaran tentang pemahaman bahaya Radikalisme dan Separatisme harus dimengerti oleh komponen bangsa yang berkepribadian dan berjiwa Bhineka Tunggal Ika," ungkap Dandim 1022/Tanahbumbu melalui Kapten Inf Wahyono, Danramil Satui. 

    Ditambahkan Wahyono, pembinaan komunikasi sosial ini bisa menjadikan bahan untuk kita sebagai generasi muda bangsa untuk bisa menangkal rawan radikalisme/separatisme.

    "Harapan saya khususnya anak SMA/SMK mari kita sama-sama meningkatkan lagi rasa nasionalisme kita kepada bangsa dan negara kita," pungkasnya. ©Jurnalisia™

    Sumber : Kodim 1022/Tnb
    👀 10303

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...