Kerjasama Dinsos Tanah Bumbu dan BPJS Kesehatan Sosialisasi KIS-PBI-APBN - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 12 Juni 2023

    Kerjasama Dinsos Tanah Bumbu dan BPJS Kesehatan Sosialisasi KIS-PBI-APBN

    Tanah Bumbu, 
    Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyosialisasikan kepesertaan Jaringan Kesehatan Nasional Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (JKN PBI-APBN).

    Menurut Kepala Dinsos Kabupaten Tanah Bumbu, Basuni, sosialisasi ini dilaksanakan 2 kali yakni 7 Juni di Kantor Dinsos Tanah Bumbu, dan 12 Juni 2023 di Aula Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat. 

    Dinsos pun melakukan sosialisasi berkerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terkait reaktivasi (mengaktifkan kembali) peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 

    Dikatakan Basuni, sosialisasi kepesertaan difokuskan kepada peserta JKN PBI-APBN mengundang masyarakat serta didampingi oleh pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan). 

    Kepala Cabang BPJS Kesehatan Batulicin, Ira Ida Sanjaya, yang juga selaku Narasumber sosialisasi mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga identitas dirinya karena hal tersebut sangatlah sensitif dan merupakan privasi masing-masing sehingga jangan sampai disalahgunakan oleh orang lain. 

    Ia menambahkan masyarakat juga tidak perlu khawatir apabila jika sampai sekarang belum memiliki kartu fisik JKN KIS (Kartu Indonesia Sehat), karena saat ini NIK yang kita miliki sudah terintegrasi dengan sistem JKN milik BPJS Kesehatan. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...