Kementerian Pertahanan Inggris Kunjungi PP Muhammadiyah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 17 Juni 2023

    Kementerian Pertahanan Inggris Kunjungi PP Muhammadiyah

    Nasional,
    Anggota Kementerian Pertahanan Kerajaan Inggris, Imam Ashim Hafiz didampingi dari Kedubes Inggris, berkunjung ke PP Muhammadiyah, diterima oleh Syafiq A. Mughni, Ketua PP Muhammadiyah.

    Ashim Hafiz di Inggris dikenal sebagai Cendekiawan Muslim sekaligus Muslim pertama dan satu-satunya yang menduduki jabatan tersebut.

    Kedatangan rombongan dari Kerajaan Inggris tersebut untuk membahas masalah keumatan yang terjadi di dunia global baik mulai pendidikan hingga perubahan iklim. 

    Kedatangan Imam Ashim Hafiz ke PP Muhammadiyah ini merupakan yang ke 2 kalinya setelah tahun 2017 lalu.

    Pada kesempatan itu Ashim berbagi pengalaman bagaimana umat Islam di Inggris merespons isu-isu sensitif. Pada konteks ini pandangan Islam berkemajuan Muhammadiyah cukup potensial untuk digali. 

    "Muhammadiyah adalah organisasi yang sangat penting, karena Muhammadiyah memiliki peran utama dalam mengeskplorasi apa arti Islam di abad ke 21. Dan bagi saya kunjungan ini adalah kesempatan untuk mempelajari kerja-kerja mereka, mempelajari luasnya bidang pembangunan yang mereka punya dan bagaimana melihat agar kita bisa berkolaborasi pada isu-isu yang penting," ungkap Imam Ashim.

    Ia juga menambahkan terkait pembicaraan tentang pelatihan para imam, ulama, dan berbagai cara yang bisa ditingkatkan agar mereka bisa beramal secara relevan di dunia modern. 

    "kami belajar banyak tentang bagaimana masyarakat Inggris menghadapi isu-isu agama, dan juga para imam-imam disana termasuk apa yang sudah dan akan dilakukan oleh Imam Ashim Hafiz ini," kata Syafiq. ©Jurnalisia™

    Sumber : Muhammadiyah 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...