Kapolres Kotabaru Kukuhkan 135 Polisi RW - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 19 Juni 2023

    Kapolres Kotabaru Kukuhkan 135 Polisi RW

    Kotabaru, 
    Kapolres Kotabaru, AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH, MH, M.Si memimpin apel pengukuhan 135 Polisi Rukun Warga (RW) dan Ka Pos Satkamling, di halaman Kantor Polres Kotabaru, Senin (19/06/23).

    Dalam amanatnya Kapolres Kotabaru mengatakan, Polisi RW merupakan program yang diluncurkan oleh Polri dalam rangka mempertahankan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif khususnya menjelang Pemilu 2024.

    "Melalui Polri RW diharapkan akan lebih meningkatkan Polri bermitra dengan semua unsur guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi, mencari solusi pemecahan masalah gangguan Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kepedulian masyarakat terhadap kamtibmas" kata Kapolres. 

    Ketua DPRD dan Sekdakab Kotabaru yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengapresiasi jajaran Polri yang meluncurkan porgram Polisi RW.

    "Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program ini sehingga nanti kita bisa berkerjasama secara solid di tingkat bawah dalam rangka menciptakan kondusivitas di wilayah Kabupaten Kotabaru," ujar Syairi Mukhlis, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru.

    Hal senada disampaikan oleh Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM yang menurutnya dengan adanya Polisi RW; Polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat, masyarakat juga merasa lebih aman dan lebih terayomi.

    "Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung program Polisi RW ini, terlebih kita akan menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, sehingga keberadaan Polisi RW ini dapat lebih mengantisipasi gangguan keamanan lingkungan," ungkap Said Akhmad. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...