Jelang Keberangkatan 183 JCH Tanah Bumbu Bersilaturahmi ke Bupati - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 06 Juni 2023

    Jelang Keberangkatan 183 JCH Tanah Bumbu Bersilaturahmi ke Bupati

    Tanah Bumbu, 
    “Kami mendoakan semoga sehat dan berkah. Dulu pengalaman saya haji pertama itu tahun 1980. Itu sebagai petugas, sebagai dokter. Kami juga menyampaikan rasa bahagia yang luar biasa, karena pengorbanan bapak ibu untuk melaksanakan haji ini tidak sedikit,” ungkap Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M Zairullah Azhar sembari mendoakan para Jemaah Calon Haji (JCH) asal Tanah Bumbu.

    Sebanyak 183 orang dari JCH asal Tanah Bumbu bersilaturahmi ke Bupati Tanah Bumbu menjelang keberangkatan mereka ke tanah suci Mekah. 

    Slaturahmi diawali dengan shalat dhuha dan shalat hajat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat dan ditutup dengan tausiyah agama yang diberikan langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu, KH. Suhuful Amri. 

    Dalam tausiyahnya Ketua MUI berpesan; jika ingin menjadi haji yang mabrur, pertama; luruskanlah niat. Ikhlas melaksanakan perintah Allah SWT. Kedua; janganlah menyia-nyiakan waktu selama proses berhaji; isilah dengan ibadah. Ketiga; menjaga atau menghindari larangan-larang saat berhaji. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...