IPB dan ULM Ikuti Diskusi Penyusunan Teknis Ruang Perairan di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 15 Juni 2023

    IPB dan ULM Ikuti Diskusi Penyusunan Teknis Ruang Perairan di Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Penyusunan Teknis Ruang Perairan pada Rencana Tata Ruang (RTR) atau Rencana Zonasi Kawasan Strategis Nasional (RZ-KSN) Kawasan Batulicin yang mencakup wilayah Kabupaten Tanah Bumbu didiskusikan melalui Forum Group Discussion (FGD).

    Diskusi yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 12 hingga 13 Juni 2023 lalu di ruangan Setdakab Tanah Bumbu, dihadiri sejumlah stakeholder terkait diantara dari perguruan tinggi.

    Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, Dahliansyah mengatakan penyusunan Rencana Zonasi KSN penataan ruang laut ini tentu sangat setrategis dalam rangka mendukung pengembangan sektor perikanan khususnya di Tanah Bumbu.

    “Melalui penyusunan zonasi ini tentu kami berharap tidak mengabaikan kepentingan masyarakat nelayan kita di pesisir. Potensi-potensi kawasan perikanan budidaya air payau dan air tawar tetap menjadi perhatian dalam menyusun RTR RZ-KSN ini, apalagi kita sebagai penyangga pangan IKN nantinya,” harap Dahliansyah.

    Adapun para peserta diskusi yang hadir antara lain; Plt Direktur Tata Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Tim dari Institus Pertanian Bogor, Universitas Lambung Mangkurat, Kepala Dinas Kelautan Perikana Propinsi Kalsel, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...