Idul Adha 1444 H Kodim Tanah Bumbu Potong 11 Hewan Kurban - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 30 Juni 2023

    Idul Adha 1444 H Kodim Tanah Bumbu Potong 11 Hewan Kurban

    Tanah Bumbu,
    Idul Adha 1444 H/2023 M Kodim 1022/Tanahbumbu melaksanakan ibadah kurban dan pembagian hewan kurban, dilaksanakan usai shalat eid, Kamis (29/06/23).

    Kegiatan dilaksanakan di halaman belakang Makodim, menyembelih sebanyak 6 ekor sapi, sedangkan 5 ekor sapi lainnya didistribusikan ke Koramil di Jajaran Kodim 1022/Tanahbumbu.

    Seluruh kegiatan mulai dari penyembelihan hingga daging siap dibagikan; dilakukan oleh panitia kurban yang telah ditunjuk.
    Usai menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban, Dandim 1022/Tanahbumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han) yang diwakili Kasdim 1022/Tanahbumbu, Mayor Inf Priya Firmansyah menyampaikan, kegiatan pemotongan hewan kurban dapat memberikan manfaat dan hikmah bagi semua pihak.

    "Semoga dengan ibadah kurban ini, kita dapat memaknai apa itu kurban yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, bahwa ibadah kurban itu adalah tentang pengorbanan apa yang kita cintai seperti harta benda kita untuk diberikan kepada orang lain yang membutuhkan," kata Kasdim.

    Pemotongan hewan kurban ini dilakukan selain untuk beribadah juga untuk menjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

    "Saat ini kita hanya berkurban dalam bentuk hewan, tapi Nabi Ibrahim rela mengorbankan anak kesayangannya, sedangkan Nabi Ismail rela mengorbankan jiwanya demi menjalankan perintah dari Allah SWT, semoga kita semua diberikan kemudahan dan keikhlasan dalam melaksanakan hikmah hari Idul Adha itu sendiri," pungkas Kasdim. ©Jurnalisia™

    Sumber : Kodim 1022/Tnb

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...