Festival Budaya Saijaan Kotabaru Tahun 2023 Dilaksanakan di 4 Lokasi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 01 Juni 2023

    Festival Budaya Saijaan Kotabaru Tahun 2023 Dilaksanakan di 4 Lokasi

    Kotabaru, 
    Bupati Kotabaru, Said Jafar dan Wakil Bupati membuka secara resmi Kharisma Event Nusantara Festival Budaya Saijaan (FBS) Tahun 2023, bertempat di obyek wisata Rampa Berkah Kecamatan Pulau Laut Utara, Kamis (01/06/23).

    FBS merupakan event tahunan yang diselenggarakan Pemkab Kotabaru melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kreatif. 

    Acara pembukaan dihadiri Sekretaris Deputi Produk Wisata dan Event Kementerian Parekraf RI, Drs. Eddy Wardoyo bersama rombongan, Staf Ahli Gubernur Kalsel, Sukan, Perwakilan Muspida, Pimpinan SKPD dan lainnyalainnya.

    Bupati kotabaru dalam sambutannya mengatakan Festival Budaya Saijaan di tahun ini mengangkat tema "Keberagaman Budaya Untuk Persatuan Indonesia", diharapkan mampu berdampak besar pada pengembangan ekonomi kreatif, pemberdayaan UMKM dan tentunya peningkatan ekomoni masyarakat.

    Selain berlokasi di Rampa Berkas pelaksanaan FBS tahun 2023 ini juga di objek wisata Bukit Mamake, Siring Laut dan Pantai Gedambaan; akan dimeriahkan oleh berbagai lomba seni, parade Band, Kejuaraan Paralayang, Gantole serta event-event Parekraf lainnya .

    Pembukaan FBS di Rampa Berkah diisi berbagai kegiatan musik tradisional dari Suku Bajau Samma, jalan di atas tali, lomba perahu hias, kuliner khas Desa Rampa dan penampilan artis. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...