Dandim Tanah Bumbu; Peringatan Harlah Pancasila Jangan Cuma Seremoni - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 01 Juni 2023

    Dandim Tanah Bumbu; Peringatan Harlah Pancasila Jangan Cuma Seremoni

    Tanah Bumbu,
    "Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni cukup mendalam dan membekas bagi bangsa Indonesia khususnya seluruh rakyat Indonesia yang secara serentak memperingatinya, kita tidak boleh melupakan sejarah bahwa sejak dulu hingga saat ini ideologi negara kita adalah Pancasila," ungkap Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han) usai mengikuti upacara di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (01/06/23).

    Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 ini mengusung tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global", di Kabupaten Tanah Bumbu diikuti oleh Kodim 1022/Tnb, Komcad, Lanal Kotabaru-Batulicin, Polres Tanah Bumbu, Brimob Batulicin dan ASN di lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

    Menurut Dandim, dengan banyaknya suku, bangsa, ras yang ada di Indonesia ini, satu-satunya ideologi yang pas adalah Pancasila yang dapat mempersatukan seluruh perbedaan yang ada, untuk generasi muda ideologi Pancasila juga perlu diterima dan digalakan.

    "Pancasila sebagai dasar negara yang hari lahirnya diperingati pada hari ini hendaknya tidak hanya menjadi acara seremoni belaka, namun benar-benar dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan keberlangsungan hidup bangsa ini," tambahDandim.

    "TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia akan senantiasa mendukung dan menjaga eksistensi Pancasila sebagai pandangan hidup Bangsa Indonesia," pungkas Letkol Inf Aldin. ©Jurnalisia™

    Sumber : Dim 1022/Tnb

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...