Dandim Tanah Bumbu Panen Melon Kebun Anggota - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 23 Juni 2023

    Dandim Tanah Bumbu Panen Melon Kebun Anggota

    Tanah Bumbu,
    Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han) meninjau langsung kegiatan panen buah Melon yang diusahakan Anggota Kodim 1022/Tnb di Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Jumat (22/06/23).

    Kebun buah Melon diusahakan oleh Sertu Kukuh berserta 2 Anggota lainnya yaitu Serda Andi dan Serda Yudiono, yang sama-sama menggarap dari awal berkebun sampai akhirnya membuahkan hasil.

    Kehadiran Dandim pada kegiatan panen tersebut adalah wujud dukungan Kodim 1022/Tnb atas program Ketahanan Pangan dari Komando untuk menjadi inspirasi bagi petani di sekitar wilayah jajaran satuan masing-masing.

    Pada kesempatan tersebut , Serda Kukuh CS selaku yang tertua yang mempunyai gagasan untuk berkebun buah Melon, menjelaskan tahapan-tahapan proses berkebun dari awal menggarap lahan sampai panen dan prediksi keuntungan yang dihasilkan saat ditanya Dandim. 

    "Tugas Pokok TNI seperti yang tertuang dalam 8 Wajib TNI yakni memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, oleh karenanya ini adalah usaha untuk menginspirasi masyarakat petani di sekeliling untuk berkebun buah-buahan seperti Melon bahkan setelah ini akan dilanjut lagi mereka akan menanam semangka, ini juga masuk dalam program ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu," ungkap Dandim.

    Kepada para anggota Dandim mempersilakan selain berdinas dengan tugas pokok; yang mau berinspirasi untuk melakukan hal-hal kegiatan positif lainnya seperti yang disuahakan Sertu Kukuh CS

    "Semoga kegiatan yang dilaksanakan seperti ini akan membawa kebaikan dan berkah selalu, dan berharap kegiatan ini akan lebih meningkat dan selalu berlanjut membawa kemakmuran dan kesejahteraan para petani yang lainnya," pungkas Dandim. ©Jurnalisia™

    Sumber : Kodim 1022/Tnb

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...