Bukan Negara Arab, Inilah Negara Punya Cadangan Minyak Terbesar di Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 13 Juni 2023

    Bukan Negara Arab, Inilah Negara Punya Cadangan Minyak Terbesar di Dunia

    Internasional,
    Jika berbicara soal minyak, pikiran kebanyakan orang adalah ke negara-negara di Timur Tengah atau negara-negara Arab. Karena sejumlah negara Arab memang dikenal sebagai penghasil minyak dan mendapatkan kekayaan negara dari hasil tambang minyak.

    Ternyata........menurut yang diulas oleh Kanal Top King; negara di dunia yang paling banyak menyimpan cadangan minyak bukanlah negara-negara Arab. Simak 10 daftar negara di dunia yang memiliki cadangan mingat besar di bawah ini.

    Di urutan ke 10 adalah Libya. Negara di Benua Afrika ini memiliki cadangan minyak sebesar 48,3 milyar barrel. Di urutan ke 9 adalah Rusia dengan cadangan sebesar 80 milyar barrel.

    Uni Emirat Arab (UEA) dengan cadangan minyak sebesar 97,8 milyar barrel berada di urutan ke 8, di atasnya; urutan ke 7 adalah Kuwait dengan cadangan sebesar 101,5 milyar barrel.

    Di urutan ke 6 ada Somalia, negara di Benua Afrika ini memiliki cadangan minyak sebesar 111 milyar barrel. Kemudia di urutan ke 5 adalah Irak dengan cadangan sebesar 145 milyar barrel.

    Negara yang terletak di Amerika Utara berbatasan dengan Amerika Serikat yakni Kanada; berada di urutan ke 4 dengan cadangan minyak sebesar 170 milyar barrel. Di urutan ke 3 adalah Iran dengan cadangan sebesar 208 milyar barrel, sedangkan di urutan ke 2 adalah Saudi Arabia dengan cadangan minyak sebesar 258 milyar barrel.

    Nah, negara yang berada di puncak atau urutan 1 adalah Venezuela. Negara yang berada di Amerika Latin ini memiliki cadangan minyak sebesar 303 milyar barrel.

    Lalu berapa cadangan minyak yang dimiliki Indonesia dan berada di urutan ke berapa ?
    Dengan cadangan minyak sebesar 2,48 milyar barrel, Indonesia hanya berada di urutan ke 36, atau berada jauh di bawah Negeri Jiran Malaysia yang memiliki cadangan minyak sebesar 3,6 milyar barrel dan berada di urutan 28 dunia. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...