Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa se Kecamatan Satui - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 14 Juni 2023

    Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa se Kecamatan Satui

    Tanah Bumbu, 
    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir mewakili Bupati; menutup secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Tatacara Pelaporan Keuangan Desa se Kecamatan Satui, Selasa (13/06/23). 

    Dalam sambutanya yang dibacakan Bupati mengapresiasi dilaksanakannya Bimtek tersebut yang digagas oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Satui. 

    “Ini baru pertama kali dilaksanakan. Bimtek seperti ini sangat penting dilaksanakan dalam mengelola keuangan desa. Jangan sampai dalam pertanggungjawaban keuangan desa berbeda-beda di setiap desa maka dalam hal ini perlu untuk menyeragamkan laporan keuangan desa, sehingga hal ini juga dapat meminimalisir penyalahgunaan penggunaan keuangan desa,” sambutan Bupati yang dibacakan Samsir. 

    Selain itu Bupati juga berharap desa dapat menggali potensi dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD). 

    Samsir berpesan kepada peserta dalam merencanakan program desa maupun peningkatan PAD harus mengacu aturan serta musyawarah desa, jangan sampai tidak musyawarah hal ini akan memicu potensi masalah ke depannya. Bimtek dilaksanakan3selama 3 hari dari tanggal 11 hingga 13 Juni 2023, Peserta dari seluruh perwakilan 20 Desa sebanyak 60 orang. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...