Bantu Rp 1 Milyar Bupati Tanah Bumbu Resmikan Pura Hindu Dharma - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 17 Juni 2023

    Bantu Rp 1 Milyar Bupati Tanah Bumbu Resmikan Pura Hindu Dharma

    Tanah Bumbu, 
    Dengan semangat religi dan toleransi diantara perbedaan keyakinan umat beragama Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar meresmikan rumah ibadah umat Hindu Dharma; Pura Puseh Merta Buana di Desa Sari Utama, Kecamatan Sungai Loban, Kamis (15/06/23) lalu. 

    "Kita harapkan semua agama hidup dan berkembang, kerena kita yakin kalau semua agama berkembang tentu semua akan berdoa dan segala yang menjadi cita-cita akan dimudahkan oleh yang maha kuasa,” kata Bupati. 

    Menurut Bupati, dengan dibangunnya Pura ini tentunya menjadi suatu sarana untuk membentuk nilai-nilai agama sekaligus moral. Ia berkeyakinan meski berbagai tantangan ke depan termasuk persoalan teknologi, namun dengan kekuatan agama semua itu bisa teratasi. 

    Ketua Harian Parisada Hindu Dharma (PHD) Propinsi Kalsel, I Made Darmayasa, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanah Bumbu atas dukungan finansial maupun moral kepada umat Hindu. Menurutnya hal yang menarik pada peresmian Pura ini sudah dilakukan 2 kali dan ini merupakan satu kebanggaan,apalagi dibangun dengan dana yang tidak sedikit, yang mana Pemkab Tanah Bumbu menggelontorkan dana Rp 1 milyar untuk penyempurnaan Pura tersebut. ©Jurnalisia™ 

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...