Versi Survei UI, Elektabilitas Tinggi Zairullah Azhar Berpotensi Menangi Pilgub Kalsel 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 30 Mei 2023

    Versi Survei UI, Elektabilitas Tinggi Zairullah Azhar Berpotensi Menangi Pilgub Kalsel 2024

    Banjarmasin,
    Pusat Studi Komunikasi Politik dan Kebijakan Publik Universitas Indonesia (UI) menempatkan dr. H.M Zairullah Azhar, yang kini menjabat Bupati Tanah Bumbu, di puncak survei elektabilitas untuk Pilgub Kalsel 2024.

    Zairullah mendapatkan elektabilitas 47,8% pada survei yang dilaksanakan dari 10 April hingga 18 Mei 2023.

    Adapun alasan memilih Zairullah Azhar dalam Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur 2024 yang paling tinggi adalah; Merakyat dengan hasil 21,2%, disusul Religius dengan 15%. Alasan lainnya adalah Kinerja dan Pengalaman dengan perolehan hasil survei 12,9%.
    Selanjutnya, Kreatif/Inovatif dan Jujur/Berintegritas masing-masing 10,1% dan 8,5%.

    Penilaian dari sisi Kualitas/Kompetensi di angka 5,7%, sedangkan Visi Misi dan Program berada di 4,6%. Faktor lain, Karakter Personal 2,5%, Faktor Usia 1,4%, Asal Daerah 0,9%, dan Suku Bangsa 0,7%.

    Keunggulan Zairullah Azhar dalam survei pada Merakyat (21,2%), Religius (15%), dan Kinerja dan Pengalaman (12,9%) merupakan basis pertimbangan penting dalam menentukan pilihan Kandidat Calon Gubernur.

    Kandidat Calon Gubernur Lain versi Pusat Studi Komunikasi Politik dan Kebijakan Publik Universitas Indonesia (UI), Wakil Gubernur Kalsel saat ini, H. Muhiddin meraih elektabilitas 26,0% dan Calon Gubernur Pilgub 2020, Denny Indrayana menempati posisi ke 3 dengan elektabilitas 8,3%.

    Namun dari survei ini, ada faktor undecided voters 26,3%, maka setiap Kandidat berpeluang menambah perolehan suara dan berpeluang memenangi kontestasi. ©Jurnalisia

    Sumber : Rilis 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...