Stand dan Tenda di Pameran Mappanre ri Tasi'e Pagatan; Ada Yang Bayar, Ada Yang Gratis - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 20 Mei 2023

    Stand dan Tenda di Pameran Mappanre ri Tasi'e Pagatan; Ada Yang Bayar, Ada Yang Gratis

    Tanah Bumbu,
    Pihak Pelaksana pameran dan pesta pantai Mappanre ri Tasi'e mendirikan ratusan stand untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 20 tahun 2023, di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

    Ratusan stand yang diperuntukkan para peserta itu diantaranya terdapat yang berbayar dan juga terdapat yang digratiskan alias tanpa dipungut bayaran.

    "Stand ada yang disewakan sebesar Rp 2,5 juta," ungkap sumber dari warga di Pagatan.

    Ratusan stand tersebut didirikan untuk ditempati oleh SKPD di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, Ormas, serta Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan para Pedagang Kaki Lima (PKL).

    "Memang ada tenda yang berbayar, ada yang gratis; yang berbayar di belakang gawang timur dan depan rumah jabatan Camat, yang gratis dalam lapangan sepakbola dan samping lapangan tennis dan depan kantor Camat," ungkap Hamaluddin Taher, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu menjawab konfirmasi media ini, Sabtu, 20/05/23).

    Ditambahkan Hamaluddin, soal harga atau sewa tenda/stand pihaknya (DKUMP2, Red) tak mengetahuinya, karena Camat diberikan kewenangan membantu pedagang untuk menyiapkan tenda, lampu dan keamanannya. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...