Sebutan Haji Untuk Peziarah ke Tanah Suci - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 06 Mei 2023

    Sebutan Haji Untuk Peziarah ke Tanah Suci

    Life Style,
    Mengunggah moment di Tanah Suci Mekah, di depan Ka'bah ke medsos; Penyanyi Via Valen pun ramai-ramai dikritik oleh para Netizen +62.

    Pantas saja kata sejumlah Netizen; orang-orang Indonesia yang ke Tanah Suci mendapat kritikan dari Imam Masjid Al Haram dikarenakan kebanyakan lebih mementingkan berfoto daripada beribadah.

    Ada pula Netizen yang mempertanyakan soal sebutan gelar haji bagi yang sudah beribadah haji tapi tetap dipanggil haji maupun hajjah padahal sudah pulang ke tanah air.

    "Haji itu pengertian dalam Bahasa Arab adalah peziarah, makanya pergi ke tanah suci itu mereka disebut haji atau hajjah karena tujuannya berziarah terutama ke ka'bah dan tempat-tempat bersejarah lainnya," ungkap seorang Netizen.

    Memang sudah jadi kebiasaan yang membudaya di kalangan umat Islam Indonesia soal sebutan atau gelar haji ini, karena dikaitkan dengan status sosial dan keagamaan seseorang. Padahal umat Islam yang pergi beribadah haji ke tanah suci itu bukan cuma dari Indonesia tapi dari berbagai negara dan bangsa, namun soal sebutan atau gelar haji ini cuma digunakan di Indonesia dan sebagian di Malaysia. ©Jurnalisia

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...