Pertemuan Rencana Pengelolaan Lahan Masyarakat Adat Oleh PT MKM - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 04 Mei 2023

    Pertemuan Rencana Pengelolaan Lahan Masyarakat Adat Oleh PT MKM

    Kuala Kapuas,
    Pertemuan 2 pihak antara warga pengelola area tanah adat di Kelurahan Panamas Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas dengan PT Menteng Kencana Mas (MKM) dipimpin Camat Selat, Yaya Setiabudi, S.Sos, MA, dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Selat, Kamis (04/05/23). 

    Selain dihadiri warga Kelurahan Panamas, juga dihadiri Damang Kepala Adat Selat, Damang Bataguh, Camat Basarang, Camat Bataguh, Lurah Panamas, Kepala Desa Budi Mufakat, dan Kepala Desa Pangkalan Rekan.

    Pada pertemuan itu seorang warga Panamas yang tidak mau menyebutkan namanya menyampaikan kekesalannya.

    "Kami kecewa sekali, sebab pihak PT MKM tidak hadir untuk membahas rencana kemitraan plasma lahan tanah adat masyarakat di wilayah Kelurahan Panamas, desa Pangkalan Rekan, dan desa Budi Mufakat ini sesuai surat undangan Camat Selat, namun Camat Selat malah membahas tapal batas antar 3 Kecamatan tersebut," ungkapnya dengan mata melotot.

    Sementara itu Manli D. Apil, SH, Damang Kepala Adat Selat memberikan pencerahan dan mengatakan, "kita semua yakin dan akan menyepakati lahan adat yang akan dikerjasamakan atau kemitraan dan pembahasan pengelolaan lahannya; agar kita semua tetap menjaga tanah leluhur," pungkas Manli D. Apil, SH. ©Jurnalisia

    Penulis : Dolok

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...