Penantian 3 Tahunan SMKN 1 Gido Nias; Dapat Ijin Operasional - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 04 Mei 2023

    Penantian 3 Tahunan SMKN 1 Gido Nias; Dapat Ijin Operasional

    Nias Sumut,
    SMKN 1 Gido Kabupaten Nias yang dirintis oleh masyarakat Desa Sòmidan dan sekitarnya, yang dikomandoi oleh Jonisman Kristian Laoli, S.Pd.K, M.Pd.K sebagai Ketua Tim Penggagas,  kini telah mendapat ijin operasional dan legal beroperasi.

    "Sekolah ini telah melalui berbagai proses dan tantangan yang cukup berat selama kurang lebih 3 tahun penantian, namun oleh karena pertolongan Tuhan dan dukungan serta pendampingan dan dukungan moril dan materil dari bapak Berkat Laoli, S.Pd, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara dari Fraksi Nasdem serta dukungan masyarakat, pada akhirnya menjadi sebuah kebahagiaan bersama atas hadirnya bapak Amran Zendrato, S. Ap, MM pada hari ini dengan menyatakan SMKN 1 Gido tepatnya di Desa Somi Kecamatan Gido telah sah memiliki Ijin Operasional dari Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan penerimaan siswa baru angkatan kedua segera dilakukan dan semua diinput dalam Dapodik," ungkap Jonisman, Rabu (03/05/23) lalu. 

    Pada kesempatan tersebut disampaikan Jonisman, seorang diantara mewakili penghibah tanah, Sinufa Zamasi, S.Pd mengucapkan terimakasih atas sahnya SMKN1 Gido sebagai sekolah yang legal. Mereka mendukung sepenuhnya kegiatan sekolah ini tanpa menuntut apapun dari pihak manapun, karena dengan tulus ikhlas mereka menyerahkan tanah untuk kepentingan umum.  

    Selanjutnya dikatakan Jonisman, berdirinya sekolah ini tentu saja memiliki pro kontra di tengah masyarakat, namun kata Jonisman yang biasa dipanggil Jonis ini, ia mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat mendukung kegiatan pendidikan di sekolah ini karena dengan hadirnya sekolah ini maka memberikan dampak pada kualitas sumber daya manusia dan peningkatan perekonomian masyarakat karena biaya operasional setiap harinya semakin ringan dan tidak membebani orangtua, apalagi sekolah ini mudah diakses oleh beberapa desa sekitar Desa Somi. ©Jurnalisia

    Penulis : Arman Zebua

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...