Penanaman Ribuan Bibit Bakau di Bibir Pantai Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 16 Mei 2023

    Penanaman Ribuan Bibit Bakau di Bibir Pantai Kotabaru

    Kotabaru, 
    Dengan Tema "Mangrove Better Life" Lanal Kotabaru melaksanakan penanaman bibit pohon Mangrove (Bakau, Red) bertempat di Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Mako Lanal Kotabaru, Senin (15/05/23) lalu.

    Penanaman tersebut serentak dilaksanakan di Jajaran TNI dan Polri di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

    Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setyawan, SE didampingi Ketua DPRD Kotabaru, Kasdim 1004/Kotabaru dan Muspida mengikuti jalannya kegiatan tersebut.

    Presiden RI melalui sambutannya menyampaikan, Mangrove harus dijaga dan dilestarikan, Indonesia mempunyai pohon Mangrove terluas di dunia, karena dengan Mangrove banyak habitat hewan yang terlindungi dapat berkembang biak secara baik. Serta tidak kalah penting Mangrove dapat mempertahankan struktur tanah dari abrasi laut, menjaga kelestarian Mangrove merupakan tanggungjawab seluruh masyarakat.

    Lokasi penanaman Mangrove yaitu di Desa Stagen Bibir pantai Bandara Kotabaru sebanyak 2.500 bibit,  di Desa Stagen Bibir Pantai Mako Lanal Kotabaru sebanyak 1.000 bibit, dan di Desa Sarang Tiung bibir pantai PT Arutmin sebanyak 1.500 bibit. ©Jurnalisia

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...