Pemkab Tanah Bumbu Ikuti Rakoor Pengendalian Inflasi Daerah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 10 Mei 2023

    Pemkab Tanah Bumbu Ikuti Rakoor Pengendalian Inflasi Daerah

    Tanah Bumbu, 
    Pemkab Tanah Bumbu diwakili Asisten Setdakab Bidang Ekonomi Pembangunan, H. Riduan didampingi Staf Ahli Bupati, Mahriyadi Noor dan perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) Tanah Bumbu bersama SKPD terkait mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual (Daring) yang dipimpin oleh Mendagri, Tito Karnavian, Selasa (09/05/23).

    Mendagri mengungkapkan, pada April 2023 sudah mengevaluasi terhadap inflasi yang mana kesimpulan perkembangan yang cukup baik dimana inflasi turun ke angka 4,33 persen. Terus menurunnya tingkat inflasi di Indonesia ini mendapatkan apresiasi dari Presiden RI, Joko Widodo.

    “Bicara tentang inflasi adalah bicara tentang perut jutaan rakyat kita, kenaikan harga harus dilakukan intervensi, angka penurunan inflasi harus dipertahankan bahkan diturunkan lagi,” ujar Mendagri.

    Mendagri mengharapkan dukungan Pemerintah Daerah dan semua pihak dapat bersatu untuk mempertahankan kesediaan pangan dan kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam bentuk cadangan pangan, yang mana ke depannya bukan hanya mempertahankan tapi juga menurunkan harga akibat inflasi. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...