Mappanre ri Tasi'e 2023 dan Para Pedagang Kuliner - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 28 Mei 2023

    Mappanre ri Tasi'e 2023 dan Para Pedagang Kuliner

    Tanah Bumbu,
    Para pedagang yang berjualan berbagai jenis kuliner tampak rapi di lokasi Pesta Pantai Mappanre ri Tasi'e di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

    Mereka berjajar rapi di sekitar lapangan sepakbola 7 Pebruari bercampur dengan para pedagang busana dan lainnya. Tadinya para pedagang kuliner ini sempat bersitegang dengan para Petugas saat akan ditertibkan menjelang pembukaan Mappanre ri Tasi'e pada 20 Mei 2023 lalu.

    Berkat kegigihan para Petugas terutama dari Satpol PP yang dibantu Dishub, TNI dan Polri, serta dengan pendekatan humanis; maka para pedagang itu pun bersedia ditertibkan.

    Para pengunjung pun dengan nyaman mengujungi lokasi pesta pantai yang diisi dengan berbagai pameran oleh para instansi pemerintah dan swasta serta sejumlah perusahaan. Pihak pelaksana pun menghadirkan sejumlah hiburan dengan para Artis ternama, serta ceramah agama (tausiyah) oleh sejumlah Ustad.

    Bagi para pengunjung yang sudah puas mengunjungi Pantai Pagatan, dapat memilih altenatif lain misalkan berkunjung ke Kubah Pagatan, Siring di Desa Beringin, Pantai Pulau Salak, Pantai Rindu Alam, dan sejumlah pantai lainnya dengan pemandangan laut lepas yakni Laut Jawa. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...