Liga Pelajar Zona Amfoang Kabupaten Kupang II Resmi Dibuka - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 13 Mei 2023

    Liga Pelajar Zona Amfoang Kabupaten Kupang II Resmi Dibuka

    Kupang NTT,
    Turnamen Liga Pelajar Indonesia SMA/SMK Zona Amfoang II  Kabupaten Kupang NTT resmi dibuka, dilaksanakan di SMAN 1 Amfoang Utara, sekaligus memperebutkan piala bergilir Camat Amfoang Tengah, Jumat (12/05/23)

    Devidson A. Naioes, S. Pd, Gr, Kepala Sekolah SMANegeri 1 Amfoang Utara sekaligus Ketua Panitia mengatakan, turnamen ini merupakan ajang kompetesi yang diselengarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT melalui forum MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) di setiap Kabupaten dengan tujuan untuk membangkitkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga yang nantintya dilanjutkan ke tingkat Nasional.

    Lanjutnya, kegiatan Liga Pelajar merupakan bagian dari sarana untuk meningkatkan semangat berolahraga khusunya di bidang sepakbola serta menjalin persaudaraan diantara pelajar dan pendidik SMA/SMK se Amfoang

    “Ada rasa kebersamaan dan persatuan diantara kita dan kiranya Liga Pelajar ini dapat menjadi wadah guna menyiapkan para pelajar dan juga menjadi rasa persatuan di kalangan Pelajar SMA/SMK khususnya di wilayah Kabupaten Kupang dan lebih khusus di wilayah Amfoang,” ucap Pak Dev sapaan akrabnya.

    Devidson berharap dalam kegiatan turnamen Liga Pelajar tersebut semua tim dapat berkompetesi dengan sportivitas yang tinggi.

    Pada kesempatan yang sama Camat Amfoang Tengah, Yudin Bureni juga menuturkan, pada dasarnya pemerintah Kecamata se Amfoang sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Liga Pelajar yang diselengarakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi melalui SMA/SMK yang ada di wilayah NTT terkhusus di Amfoang.

    Ia juga berharap kegiatan Liga Pelajar dapat berlanjut terus dan tetap menjaga hubungan baik mereka, koordinasi dan kerjasama yang sudah dibina agar lebih baik lagi ke depan.

    Amrosius N. D. Nenobais, S.Pd, Gr, selaku Camat Amfoang Utara dalam kesempatan sekaligus membuka kegiatan Liga Pelajar Indonesia tersebut mengucapan terimakasih kepada Pemprop NTT dan selamat datang kepada seluruh peserta. ©Jurnalisia

    Penulis : AYM

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...