Kwarcab Pramuka Kapuas Siapkan Calon Peserta Rainas 2023 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 11 Mei 2023

    Kwarcab Pramuka Kapuas Siapkan Calon Peserta Rainas 2023

    Kuala Kapuas,
    Raimuna Nasional (Rainas) akan dilaksanakan pada Agustus 2023 mendatang di Cibubur, Jakarta dan untuk kesiapan kegiatan itu Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas melakukan persiapan dengan Rapat Koordinasi (Rakoor).

    Ketua Kwarcab Kapuas, H. Suwarno Muriyat bersama Ketua Pusdiklatcab, Andalan Cabang, dan Calon Peserta Rainas; hadir pada Rakoor Kontingen di Sanggar Pramuka.

    "Kita melaksanakan kesiapan untuk peserta Rainas ini agar lebih matang lagi," ungkap Suwarno yang juga menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Kalteng.

    Ditambahkannya, sebanyak 16 orang Pramuka Penegak dan Pandega yang berasal dari SLTA se Kabupaten Kapuas merupakan Duta Pramuka Kapuas pada Rainas yang akan digelar tersebut; Peserta Putri terjauh dari SMAN 1 Kapuas Hulu, dan Putra dari SMK Maharati Buhut Kapuas Tengah.

    Diharapkan Event Nasional 5 tahun Pramuka Penegak dan Pandega se Indonesia ini sebagai wadah peningkatan ilmu pengetahuan, kecakapan, sosial budaya, dan perekat tali persaudaraan. ©Jurnalisia

    Penulis : Dolok

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...