Kodim Tanah Bumbu Dan Jajarannya Laksanakan Kesegaran Jasmani - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 11 Mei 2023

    Kodim Tanah Bumbu Dan Jajarannya Laksanakan Kesegaran Jasmani

    Tanah Bumbu,
    Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han) bersama puluhan Anggota baik Staf maupun Koramil se Jajaran dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan kesegaran jasmani Periodik Semester Pertama, bertempat di Asrama Kompi Senapan B Yonif 623/BWU, di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Kamis (11/05/23).

    Kesegaran Jasmani ini dibagi menjadi 2 yakni; A, berupa lari dengan waktu 12 menit, dilanjutkan dengan B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. Namun sebelumnya dilakukan pemeriksaan tekanan darah oleh tim kesehatan, serta melakukan pemanasan sebelum melaksanakan Kesegaran Jasmani.

    Usai itu Personel Kodim melaksanakan renang sejauh 50 meter sebagai ketangkasan pada kegiatan Kesegaran Jasmani.

    "Kesegaran Jasmani yang dijadualkan dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam 1 tahun merupakan kesempatan untuk mengukur kemampuan jasmani dari masing-masing prajurit TNI, setelah sebelumnya mendapatkan pembinaan fisik baik oleh satuan maupun secara mandiri oleh masing-masing personel dan juga sebagai salah satu persyaratan yang harus dilaksanakan oleh prajurit TNI yang akan mendapatkan kenaikan pangkat," ungkap Dandim.

    Menurut Dandim, sebagai Anggota TNI; kebugaran jasmani merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit TNI dimanapun bertugas, baik di satuan tempur, satuan kewilayahan maupun satuan lainnya.

    "Untuk Anggota Kodim 1022/Tanah Bumbu; tetap pelihara kemampuan fisik masing-masing sesuai dengan batas kemampuan perorangan, jangan terlalu memaksakan diri, laksanakan kegiatan semaksimal mungkin namun tetap mengutamakan faktor keamanan, dengan memiliki kondisi fisik yang prima tentunya akan sangat mendukung dalam pelaksanaan tugasnya dalam membina desa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya selaku insan teritorial," pungkas Dandim. ©Jurnalisia

    Sumber : Kodim 1022/TNB

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...