Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Ucapkan Selamat Hari Kebebasan Pers Sedunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 03 Mei 2023

    Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Ucapkan Selamat Hari Kebebasan Pers Sedunia

    Tanah Bumbu,
    Hari Kebebasan Pers Sedunia diproklamirkan oleh Majelis Umum PBB pada Desember 1993, mengikuti rekomendasi Konferensi Umum UNESCO.

    Hari ini Rabu, tanggal 3 Mei 2023 Hari Kebebasan Pers Internasional atau sedunia diperingati, dengan tema; "Shaping a Future of Rights: Freedom of expression as a driver for all other human rights" atau Membentuk Masa Depan Hak: Kebebasan berekspresi sebagai pendorong untuk semua hak asasi manusia lainnya.

    Sejak diproklamirkannya kebebasan pers ini sudah memasuki kurun waktu 30 tahun, yang sarat dengan perjalanan berliku bagi para Jurnalis di masing-masing negara. Mulai dari intimidasi, kriminalisasi, dan berbagai jenis pengancaman untuk menekan kebebasan pers yang telah diatur berdasarkan Undang Undang terutama di Indonesia yang menggeliat sejak reformasi.

    Tak banyak memang yang mengetahui terkait Kebebasan Pers Internasional ini, hanya segelintir orang. 

    Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP yang dikenal dekat dengan para Jurnalis dan media, menyampaikan ucapan selamatnya untuk Hari Kebebasan Pers Internasional. ©Jurnalisia 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...