Dinas Kesehatan Tanah Bumbu 'All Out' Dukung Pameran Mappanre ri Tasi'e di Pagatan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 20 Mei 2023

    Dinas Kesehatan Tanah Bumbu 'All Out' Dukung Pameran Mappanre ri Tasi'e di Pagatan

    Tanah Bumbu,
    Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu all out dalam mendukung dan menyukseskan pameran dan pesta pantai Mappanre ri Tasi'e, di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

    Kegiatan tahunan dalam rangkaian memperingati dan menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 20 tahun 2023 ini; diisi dengan pameran dari berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta serta warga pelaku UMKM. Ratusan stand dan tenda serta lapak disipakan untuk kegiatan tersebut.

    Selain itu Panitia Pelaksana dan instansi terkait mengisi kegiatan dengan sejumlah hiburan dengan mendatangkan para Artis ternama juga ceramah agama (tausiyah) oleh sejumlah Ustad.

    Untuk mendukung kegiatan tersebut Dinkes menurunkan setidaknya 200 petugasnya yang terdiri dari para tenaga kesehatan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan terkait kesehatan di lokasi kegiatan.

    Kepala Dinkes Kabupaten Tanah Bumbu, Setia Budi, SKM, Sabtu (20/05/23), mengungkapkan pihaknya menyiapkan semua peralatan kesehatan untuk pameran. Selain itu mengadakan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM), kadar gula, kolesterol dan lainnya.

    "Kami menyiapkan 4 Posko Kesehatan untuk mengantisipasi masalah kesehatan yang terjadi di lokasi kegiatan," ujar Setia Budi. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...