Detektor Banjir Antar Tanah Bumbu Juara I Lomba Inovasi TTG Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 19 Mei 2023

    Detektor Banjir Antar Tanah Bumbu Juara I Lomba Inovasi TTG Kalsel

    Tanah Bumbu,
    Alat untuk mengetahui terjadinya banjir, atau detektor banjir hasil karya Popsyantek Gunung Karang Desa Karang Indah berhasil membawa Tanah Bumbu menjuarai lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Propinsi Kalsel.

    Disusul di tempat ke 2 oleh Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Juara III Kabupaten Barito Kuala (Batola), Juara Harapan I Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Juara Harapan II Kabupaten Tanah Laut.

    "Alhamdulillah, Tanah Bumbu meraih juara 1 Lomba TTG Tingkat Kalsel dan tentunya akan mewakili Kalsel pada lomba TTG tingkat Nasional yang rencananya dilaksanakan di Lampung,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu Samsir, beberapa waktu lalu.

    Prestasi yang diraih Tanah Bumbu ini diharapkan menjadi motivasi bagi posyantek-posyantek lain untuk berkarya dan menciptakan alat yang lebih inovatif dan bermanfaaat untuk masyarakat. 

    “Harapan kami ke depan semoga Posyantek lainnya dapat memberikan inovasi dalam mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat dan memanfaatkan potensi di desa,” harap Kabid Penataan Kerjasama Pengembangan Desa, Wahyuni, yang turut hadir langusng pada pengumumam pememang lomba TTG di Banjarmasin. ©Jurnalisia 

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...