Bupati Tanah Bumbu Minta Angka Kemiskinan dan Stunting Nol Persen - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 31 Mei 2023

    Bupati Tanah Bumbu Minta Angka Kemiskinan dan Stunting Nol Persen

    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M Zairullah Azhar menginginkan penurunan angka kemiskinan dan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023 dan tahun-tahun ke depannya. 

    Hal itu diungkapkan Bupati pada Rapat Koordinasi (Rakoor) dalam rangka pemutakhiran data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan intervensi kemiskinan ekstrem tahun 2023.

    Sebelum dilakukan verifikasi data kemiskinan ekstrem di Kabupaten Tanah Bumbu mencapai angka 3.447 per Kartu Keluarga (KK) dan 16.210 jiwa, perbandingan setelah dilakukan verifikasi data Desil 1 maka kemiskinan ekstrem hanya 1.253 per KK dan 5.765 jiwa pada tahun 2023. 

    “Tahun 2023-2024 warga dikatakan kemiskinan ekstrem dan stunting harus tuntas dan harus selesai di angka nol. Hal ini bukan hanya Dinsos yang menyelesaikannya tapi banyak Dinas terlibat seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Disnakertrans serta SKPD terkait lainnya,” ujar Bupati. 

    Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu mengungkapkan, pada kasus stunting hampir 80 persen di dalamnya merupakan warga mampu dan pegawai, sedikit sekali yang tergolong miskin karena kasus stunting ini. ©Jurnalisia™

    Sumber : Diskominfo/Fit

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...