BLK Tanah Bumbu dan RIK Sasar Peningkatan SDM Bidang Pariwisata - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 01 Mei 2023

    BLK Tanah Bumbu dan RIK Sasar Peningkatan SDM Bidang Pariwisata

    Tanah Bumbu,
    Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu akan menjalin kerjasama dengan satu hotel di Batulicin untuk meningkatkan tenaga terampil di bidang kepariwisataan terutama perhotelan.

    Pihak BLK telah melakukan pembicaraan dengan pihak manajemen hotel dan sepakat untuk itu, yang mana kesepakatan tersebut juga melibatkan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) sebagai mitra kerja BLK.

    "Melalui kerjasama ini nantinya diharapkan terjadi peningkatan kunjungan wisata dan ketersediaan kamar hotel. Karena sebagai tuan rumah kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik," ungkap Kepala BLK Tanah Bumbu, Riza Akhyari.

    Kerjasama tersebut dimaksudkan sebagai solusi permasalahan di bidang kepariwisataan yakni kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) terampil sedangkan bidang kepariwisataan di Tanah Bumbu dinilai cukup potensial. Adapun konsep kerjasama yang dipersiapkan berupa pembinaan dan pelatihan tenaga terampil.

    "Intinya kami akan melayani peningkatan keterampilan karyawan demi kepuasan pelayanan hotel dengan program-program pelatiham housekeeping, room boy, barrista serta tour guide agar industri perhotelan dan pariwisata semakin berkembang," jelas Riza. Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...