BLK Tanah Bumbu Berencana Bentuk Koperasi Multi Pihak Bagi Alumninya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 18 Mei 2023

    BLK Tanah Bumbu Berencana Bentuk Koperasi Multi Pihak Bagi Alumninya

    Tanah Bumbu,
    Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu berencana akan menyiapkan badan hukum berbentuk Koperasi dengan model Multi Pihak sebagai wadah bagi alumni BLK untuk bisa menyalurkan keahlian dan keterampilan yang didapat melalui jalur wirausaha, sehingga tidak ada lagi alumni BLK yang masih menganggur di kabupaten Tanah Bumbu.

    Hal itu seperti diungkapkan Riza Akhyari, Kepala BLK Kabupaten Tanah Bumbu, belum lama tadi.

    Menurut Riza, meski keberadaan BLK Tanah Bumbu terbilang baru di jajaran Pemkab Tanah Bumbu, namun tidak ingin ketinggalan dalam pengelolaan dan pembinaan peserta pelatihan agar menjadi solusi bagi Sumberdaya Manusia (SDM) di Kabupaten Tanah Bumbu. 

    “Masih ada yang menggangur, belum ada modal, diantara banyak persoalan lainnya, kami ingin tuntaskan program pelatihan di BLK Tanah Bumbu sehingga tidak ada lagi persolanan yang tersisa dari program ini. Bagi kami tidak cukup peserta pelatihan hanya mendapatkan sertifikat keahlian. Tetapi program ini bisa diungkit lagi agar memberikan dampak yang lebih jauh lagi yaitu memberikan ruang untuk menjadi pelaku usaha di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Riza. ©Jurnalisia

    Sumber : Rilis BLK

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...