Bimtek OSS-RBA Bagi Pelaku UMK dan Perusahaan di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 11 Mei 2023

    Bimtek OSS-RBA Bagi Pelaku UMK dan Perusahaan di Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,  Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Mahriyadi Noor, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Perijinan Berusaha Berbasis Risiko atau Online Single Submission Risked Based Approach (OSS-RBA) Tahun 2023, bertempat di satu hotel di Batulicin, Rabu (10/05/23). 

    OSS-RBA merupakan aplikasi yang aplikatif, implementatif, dan mengefisienkan perijinan, tetapi membutuhkan infrastruktur dan suprastruktur, serta sosialisasi perijinan berusaha maupun pengawasan perijinan berusaha. 

    Pengawasan perijinan berusaha ini dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang mana Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) merupakan salah satu aspek yang penting dalam kegiatan pengawasannya. LKPM ini asendiri menjadi salah satu penunjang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

    Dari laporan LKPM tersebut pula dapat diketahui sektor mana saja yang sedang berkembang sehingga dapat dijadikan acuan dalam menentukan arah kebijakan investasi. Selain itu kendala yang dialami oleh Pelaku Usaha juga dapat diketahui, sehingga dapat mendukung kelancaran OSS-RBA dalam perijinan dan pengawasan dengan cara koordinasi para stakeholder untuk menemukan solusi yang ada. 

    Kepala DPMPTSP Kabupaten Tanah Bumbu, Andrianto Wicaksono mengatakan peserta Bimtek merupakan Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Perusahaan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Sedangkan Narasumber Bimtek dari DPMPTSP Propinsi Kalsel dan Bagian Hukum Setdakab Tanah Bumbu. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...