22 Warga Tanah Bumbu Ikuti Seleksi PRSTS Kalsel 2023 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 31 Mei 2023

    22 Warga Tanah Bumbu Ikuti Seleksi PRSTS Kalsel 2023

    Tanah Bumbu,
    Sebanyak 22 peserta yang masing-masing berasal dari perwakilan 12 Kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti seleksi Calon Klien Angkatan IV Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial (PRSTS) Barakat Cangkal Bacari Propinsi Kalsel Tahun 2023, seleksi dilaksanakan di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (30/05/23). 

    Peserta seleksi diminta mengisi formulir, kelengkapan identitas, dan pilihan keterampilan yang diminati, seperti pelatihan tatabusana (menjahit), tatarias (salon), tataboga (memasak) dan bengkel sepeda motor. 

    “Kita mencari orang-orang yang potensial, yang terbilang miskin atau kurang mampu dengan persyaratan tertentu dan akan dilakukan kunjungan ke alamat peserta,” kata Kepala Dinsos Kabupaten Tanah Bumbu, Basuni melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Maulidah. 

    “Kuota peserta laki-laki hanya 13 orang, dan kuota peserta perempuan sebanyak 40 orang dari 13 Kabupaten/Kota se Kalsel, dan rata-rata per Kabupaten/Kota akan meluluskan 3 sampai 4 orang saja,” ungkap Kasi Pembinaan PRSTS Barakat Cangkal Bacari Angkatan IV Kalsel, Drs. Aspul Anwar terkait terbatasnya kuota. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo/Fit

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...