Urun Rembuk, Angka Stunting Tanah Bumbu 16,1 Persen di 2022 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 19 April 2023

    Urun Rembuk, Angka Stunting Tanah Bumbu 16,1 Persen di 2022

    Tanah Bumbu,
    Pemerintah RI menargetkan angka penurunan stunting pada 2024 secara nasional di angka 14 persen.

    Ny. Hj. Wahyu Windarti, Ketua TPPS Kabupaten Tanah Bumbu memaparkan menurut hasil Studi Gizi Indonesia Tingkat Nasional tahun 2022, Tanah Bumbu sebesar 16,1 persen, terdapat penurunan sebesar 2,6 persen. Angka tersebut di bawah angka propinsi yaitu 24,6 persen dan angka nasional sebesar 21,6 persen. 

    Hal itu disampaikannya pada kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2023 bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Komplek Kapet Kecamatan Simpang Empat, Senin (17/04/23) lalu. 

    "Persoalan stunting menjadi tanggungjawab kita semua, sehingga apa yang pimpinan kita harapkan di tahun 2024 nanti, angka stunting sudah berada di bawah 14 persen,” Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd menegaskan. 

    Ditambahkannya, perlu adanya konsistensi yang dijunjung bersama, sehingga stunting bisa diturunkan secara signifikan, perlu adanya peningkatan strategi, langkah cepat penanganan dan intervensi.

    Pada kesempatan itu Sekdakab Tanah Bumbu menandatangani Nota Kesepakatan antara Pemkab bersama Kantor Kemenag Tanah Bumbu dan Muspida maupun lintas sektor lainnya. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...