Toyota Rajai Merk Produsen Otomotif Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 02 April 2023

    Toyota Rajai Merk Produsen Otomotif Dunia

    Jurnalisia Otomotif,
    Bagi orang Indonesia sudah dipastikan kebanyakan lebih mengenal merk dari produk otomotif dari Jepang semisal Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki dan lainnya daripada produk dari negara lain seperti Citroen (Prancis), KTM (Austria), Lada (Rusia) dan lainnya.

    Apalagi produk Toyota yang berkeliaran di jalan-jalan Indonesia terutama varian Avanza yang dijuluki Mobil Sejuta Umat. Tak diragukan Toyota menjadi pemimpin di bidang produk otomotif di seluruh dunia.

    Dikutip dari Kanal Gravity; Toyota merupakan produsen otomotif terbesar di dunia saat ini dengan total aset sebesar USD 59,4 milyar, silakan dihitung sendiri dalam Rupiah dengan kurs sebesar Rp 15 ribu.

    Di bawah Toyota ditempati produsen Mercedes Benz (Jerman) dengan total aset USD 58,2 milyar.

    Tempat ke 3 masih ditempati merk dari Jerman yakni Volkswagen (VW) dengan total aset USD 47,01 milyar.

    Di tempat ke 4 dan ke 5 lagi-lagi masih merk dari Jerman yakni BMW dengan total aset USD 40,44 milyar dan Porsche dengan aset USD 34,3 milyar.

    Nah, di tempat ke 6 diduki merk dari Amerika Serikat yakni Tesla dengan aset USD 32,1 milyar, yang merupakan milik Elon Musk, satu diantara orang terkaya di jagat bumi ini.

    Posisi ke 7 ditempati merk dari Jepang, Hoda dengan total aset USD 31,4 milyar.

    Urutan ke 8 ditempati merk dari Amerika Serikat, Ford dengan aset sebesar USD 22,7 milyar.

    Di posisi ke 9 ditempati merk Volvo dari Swedia dengan aset USD 17,6 milyar. Dan di posisi ke 10 ada merk Audi dari Jerman dengan aset USD 17,1 milyar.

    Urutan di bawahnya lagi ada; Nissan (Jepang) aset USD 16,2 milyar, Chevrolet (USA) aset USD 13,7 milyar, Hyundai (Korea Selatan) aset USD 12,7 milyar, Renault (Prancis) aset USD 9,5 milyar, Ferrari (Italia) aset USD 9,2 milyar, Lexuas (Jepang) aset USD 8,5 milyar, Subaru (Jepang) aset USD 8,2 milyar, Land Rover (Inggris) aset USD 7,1 milyar, Jeep (USA) aset USD 6,3 milyar, dan KIA (Kore Selatan) aset senilai USD 5,2 milyar. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...