Pelatihan dan Pengembangan SDM, BLK Tanah Bumbu Kerjasama Dengan RIK - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 13 April 2023

    Pelatihan dan Pengembangan SDM, BLK Tanah Bumbu Kerjasama Dengan RIK

    Tanah Bumbu,
    Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu, Riza Akhyari menandatangani 10 poin kesepakatan (Memorandum of Understanding, MoU) terkait pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Tanah Bumbu, bertempat di UPTD BLK Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (12/04/23).

    Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan BLK Kabupaten Tanah Bumbu dengan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) Kabupaten Tanah Bumbu yang dikepalai oleh Anwar Ali Wahab.

    “BLK dan RIK harus bisa menjadi inkubator dan akselerator bagi masyarakat untuk membangun usaha atau menjadi pelaku usaha. Sudah saatnya warga Tanah Bumbu menjadi pelaku dalam pertumbuhan industri yang terus berkembang,” ujar Anwar Ali Wahab, Ketua RIK.

    Sedangkan Riza Akhyari menuturkan adanya MoU dengan RIK akan memperluas kapasitas pemberdayaan alumni BLK menuju sektor ekonomi kreatif.

    Kata Anwar pula, selain melakukan sertifikasi, pihaknya juga bertanggungjawab menyediakan tenaga pelatih maupun instruktur ahli di bidangnya. Hal ini menjadi kunci lahirnya pekerja-pekerja profesional yang siap bersaing.

    “Tentu kami menginginkan pengembangan SDM yang maksimal, sehingga masyarakat bisa bersaing di dunia kerja secara profesional. Kami memiliki instruktur profesional yang siap diturunkan melakukan pelatihan dan pembinaan,” tambah Anwar. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...