Pecetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Christiano Ronaldo Teratas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 05 April 2023

    Pecetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Christiano Ronaldo Teratas

    Jurnalisia Sport,
    Sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling dikenal di dunia dengan penggemar yang juga sangat banyak. Selain itu melalui sepakbola tak sedikit atlet yang menjadi kaya raya.

    Dikutip dari sejumlah media; terdapat para pencetak gol terbanyak sepanjang masa yang rekornya terus berubah hingga kini.

    Siapakah mereka para pencetak gol terbanyak sepanjang masa ? Silakan simak di bawah ini, kami memuat hanya 10 orang.

    Eusebio, merupakan Pesepakbola berkebangsaan Portugal, meninggal dunia pada 2014 lalu, selama karir sepakbolanya Eusebio membukukan sebanyak 620 gol pada semua kompetisi.

    Abe Lenstra, asal Belanda, sepanjang karir sepakbolanya Abe membukukan 645 gol di semua kompetisi, namanya diabadikan menjadi nama stadion di Heerenveen Belanda.

    Jimmy Jones, membukukan sebanyak 647 gol, pesepakbola ini berasal dari Irlandia Utara yang negaranya bergabung dengan Britania Raya.

    Gerd Muller, pesepakbola Jerman ini membukukan sebanyak 735 gol, ia bermain untuk Timnas Jerman (Barat) dan Klub Bayern Muenchen, Gerd Muller meninggal pada tahun 2021 lalu.

    Ferenc Puskas, mencetak 741 gol, pesepakbola asal Hungaria ini merupakan pemain yang pernah membela Timnas 2 negara berbeda yakni Timnas Hungaria dan kemudian Timnas Spanyol di 2 perhelatan Piala Dunia berbeda, Puskas meninggal pada 2006.

    Roamrio, asal Brazil, mencetak 753 gol (catatan resmi FIFA 929 gol), pemain ini pernah dilatih oleh legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff.

    Pele, atau Edson Arantes do Nascimento, merupakan legenda sepakbola asal Barzil yang namanya sangat dikenal luas di dunia. Selama karirnya Pele mencetak 765 gol, ia meninggal pada 2021 lalu.

    Lionel Messi, asal Argentina, pesepakbola yang berhasil memwa Timas Argentina meraih Piala Dunia untuk ke 3 kalinya di Qatar pada 2022 lalu. Selama karirnya Lionel Messi telah mebukukan 785 gol, dan perolehan ini akan bertambah dikarenakan Lionel Messi masih bermain hingga kini.

    Josef Bican, merupakan pesepakbola asal Austria yang kemudian berpindah menjadi warga negara Ceko. Selama karirrnya Josef Bican berhasil mencetak 805 gol di semua kompetaisi.

    Di urutan paling atas adalah CR7, sebutan untuk Christiano Ronaldo, pesepakbola asal Portugal yang kini bermain untuk klub sepakbola di Liga Arab Saudi yakni Klub Al Nassr. Hingga kini CR7 diketahui telah membukukan sebanyak 818 gol, dan akan terus bertambah selama ia masih bermain. Perolehan gol CR7 ini akan dikuntit oleh Lionel Messi yang juga sama-sama masih bermain hingga kini. ©Jurnalisia  

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...