Kerjasama BLK, RIK dan Lapas Tanah Bumbu Latih Keterampilan Warga Binaan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 27 April 2023

    Kerjasama BLK, RIK dan Lapas Tanah Bumbu Latih Keterampilan Warga Binaan

    Tanah Bumbu,
    Tim Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu bersama Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) mengunjungi Lapas Kelas III Batulicin, disambut dan diterima oleh Kasubsi Pembinaam Lapas, Tarsah, Kamis (27/04/23).

    Kedatangan BLK dan RIk tersebut menawarkan kerjasama untuk para Warga Binaan Lapas berupa keterampilan di bidang usaha.

    Menurut Tarsah mewakili Kepala Lapas, program pembinaan ini sejalan dengan upaya yang dilakukan Lapas terhadap para Warga Binaan agar ketika bebas nantinya bisa menjalani kehidupan sosial secara normal.

    "Dengan harapan ke depannya mereka memiliki keterampilan dan pengetahuan wirausaha jika telah bebas dari masa hukumannya. Ini dapat menjadi awal yang baik bagi kolaborasi antara Lapas Batulicin, BLK dan RIK dalam memberikan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat bagi warga Lapas," ujar Tarsah pula.

    Ketua RIK, Anwar Ali Wahab menjelaskan, pihaknya telah menawarkan kolaborasi pengembangan keterampilan untuk warga binaan Lapas, yang mana program ini dijalankan bersama BLK.

    "Kami ingin memberikan pelatihan-pelatihan yang lebih luas dan bervariasi. Dengan harapan dapat memberikan kesempatan yang lebih besar bagi para warga binaan Lapas untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Kami memiliki komitmen yang sama," ungkap Anwar Ali Wahab.

    Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan sertifikat pelatihan untuk pihak Lapas secara langsung oleh Kepala BLK, Riza Ahyari kepada Tarsah. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...