Kapolres Kotabaru Mutasi, Duduki Posisi Kabadalpres RO SDM Polda Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 02 April 2023

    Kapolres Kotabaru Mutasi, Duduki Posisi Kabadalpres RO SDM Polda Kalsel

    Kotabaru, 
    AKBP H.M Gafur Aditya Harisada Siregar, SIK akan menduduki posisi Kabadalpres RO SDM Polda Kalsel usai menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Kotabaru.

    Dikutip dari sejumlah media, lingkup Polda Kalsel merotasi sejumlah Kapolres termasuk diantaranya Kapolres Kotabaru. Hal itu diketahui dari Surat Telegram Nomor ST/713/III/KEP./2023.

    Kapolres Kotabaru selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Tri Suhartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit V Dittipdter Bareskrim Polri.

    AKBP H.M Gafur Aditya Harisada Siregar, SIK menjabat sebagai Kapolres Kotabaru pada Agustus 2021 lalu menggantikan AKBP Andi Adnan Syafruddin, SIK. 

    Gafur diketahui sempat bertugas di Polres Tanah Bumbu. Ia mendapatkan Piagam Penghargaan dari Bupati Tanah Bumbu atas prestasi membangun 18 rumah kantor Bhabinkamtibmas Tanah Bumbu.

    Saat menjabat Kanit 4 Subdit 2 Harda Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, dirinya kala masih berpangkat Kompol mendapatkan Pin Emas dari Kapolri tahun 2019. Ia merupakan salah satu penyidik Subdit 2 Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap sindikat kejahatan properti yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang diungkap dalam waktu 1×24 jam, dengan total kerugian aset milik masyarakat sebanyak Rp 214 milyar. Mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

    Selain Kapolres Kotabaru yang dimutasi di lingkup Polda Kalsel antara lain adalah Kapolres Tapin, Kapolres HSS, dan Kapolres HST. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...