Jelang Lebaran Stok Bahan Pokok di Tanah Bumbu Aman - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 20 April 2023

    Jelang Lebaran Stok Bahan Pokok di Tanah Bumbu Aman

    Tanah Bumbu, 
    "Setiap tahun bila memasuki perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Pemerintah Daerah selalu melakukan kegiatan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok agar bisa mengantisipasi apabila terjadi gejolak pada barang pokok,” ungkap Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (KUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, Hamalludin Taher, S.Pd, MM. 

    Menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga diantaranya Daging Ayam Ras dari harga Rp 25 ribu per Kg naik menjadi Rp 29 ribu per Kg, Daging Sapi dari harga Rp 150 ribu per Kg naik menjadi Rp 160 ribu per Kg. 
    Kenaikan harga ini dikarenakan permintaan dari konsumen yang meningkat, namun kenaikan masih dianggap normal. 

    Untuk beberapa bahan kebutuhan pokok tersebut dipenuhi oleh pemasok lokal seperti Cabe Rawit Tiung. Sedangkan barang kebutuhan pokok seperti beras dan telur ayam ras tidak mengalami kenaikan harga tetapi masih pada posisi harga yang masih tinggi. Untuk barang kebutuhan pokok yang lainnya cukup stabil tidak ada kenaikan harga seperti Gula Pasir, Bawang Merah, Bawang Putih, Tepung Terigu, dan lainnya. 

    Para Distributor atau Penyalur bahan kebutuhan pokok di Tanah Bumbu menjamin stok menjelang lebaran aman, dan untuk 2 bulan ke depan atau memasuki Idul Adha. ©Jurnalisia

    Sumber : Diskominfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...