Interaktif | Ganjar Pranowo The Next President of Indonesia ? - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 24 April 2023

    Interaktif | Ganjar Pranowo The Next President of Indonesia ?

    Interaktif,
    Sejumlah Calon Presiden (Capres) sudah diketahui yang akan berlaga si Pilpres mendatang, yang terakhir ditetapkan sebagai Capres adalah Ganjar Pranowo.

    Pilpres di Indonesia menjadi bahan candaan oleh banyak negara di dunia, konon merupakan Pilpres paling efektif di dunia. Apa hal ? 

    Di Somalia untuk menentukan pemenang Pilpres di negara di Benua Afrika itu diperlukan waktu antara 20 hingga 30 hari pasca Pilpres. Di Amerika Serikat, negeri yang mengklaim sebagai negara paling demokratis di dunia; diperlukan waktu beberapa hari pasca Pilpres untuk mengetahui siapa yang terpilih sebagai Mr President.

    Nah, secara bercanda sejumlah pemimpin dunia mengatakan; di Indonesia mereka sudah tahu yang terpilih sebagai Presiden sebelum Pilpres dilakukan. Inilah anekdot yang mereka bikin dan lontarkan untuk mengolok-olok sistem demokrasi di Indonesia.

    Dalam beberapa waktu ini rakyat Indonesia sudah menyebut sejumlah nama yang mereka gadang-gadang sebagai Presiden Indonesia pengganti Joko Widodo, dan yang sangat sering disebut adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. 

    Karena Ganjar Pranowo merupakan sesama kader PDIP dengan Joko Widodo, maka prediksi dan harapan banyak rakyat terutama para pemilih PDIP; Ganjar Pranowo yang sangat cocok dan potensial sebagai The Next President Indonesia. 

    Bagaimana pendapat kalian terkait Ganjar Pranowo sebagai Pengganti Joko Widodo atau Jokowi ? Silakan tulis komentar dan pendapat kalian di kolom di bawah tulisan ini. ©Jurnalisia


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...