Inisiatif Membentuk Wadah Bagi Warga Asal Bulukumba di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 02 April 2023

    Inisiatif Membentuk Wadah Bagi Warga Asal Bulukumba di Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Keberadaan warga dari Sulawesi Selatan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu sudah sejak ratusan tahun lalu terutama yang menempati kawasan Kecamatan Kusan Hilir khususnya Pagatan.

    Para pendatang dari Sulawesi Selatan didominasi oleh para warga dari etnis Bugis yang dikenal sebagai pelaut handal di Nusantara sejak dulu. Tak terkecuali para warga etnis Bugis yang berasal dari wilayah Bulukumba.

    Untuk sebagai wadah silaturahmi antar warga sesama berasal dari Bulukumba yang berada di Tanah Bumbu, Sudirman selaku inisiator berencana akan membentuk semacam wadah atau perkumpulan.

    "Selain sebagai wadah untuk silaturahmi antara warga Bulukumba dalam mempererat hubungan persaudaraan, sekaligus sebagai jembatan dalam berkerjasama dengan warga lain yang ada di Tanah Bumbu," ungkap Sudirman.

    Ia bersama inisiator lainnya yakni dr. Muin, berharap dapat mengumpulkan dan mempersatukan warga asal Bulukumba, sehingga wadah perkumpulan dapat segera membentuk kepengurusan.


    Sudirman berharap dengan terbentuknya wadah tersebut bisa menjadi satu bagian dalam memperkaya kearifan lokal yang sudah ada di Tanah Bumbu sebagai satu warisan Nusantara.

    Terkhusus inisiator, dr. Muin dikenal sebagai pemilik dari Klinik Bersalin Paradise yang berlokasi di Kecamatan Simpang Empat. ©Jurnalisia 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...