Waket DPRD Kalsel Sosialisasi Perda Budaya Banua dan Kearifan Lokal - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 21 Maret 2023

    Waket DPRD Kalsel Sosialisasi Perda Budaya Banua dan Kearifan Lokal

    Banjarmasin,
    Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP menghadiri kegiatan bedah buku yang berjudul "Kekuatan Komunikasi Politik Datuk Kelampayan" yang ditulis oleh Muhammad Irpan.

    Menurut Wakil Ketua DPRD Propinsi kalsel yang juga merupakan Sekretaris DPD PDIP propinsi Kalsel itu, melestarikan tradisi dan mengokohkan akar budaya merupakan bagian penting dalam merawat peradaban bangsa. 

    "Melalui Sosialisasi Peraturan Daerah Propinsi Kalimantan Selatan Nomor 4 Tahun 2017 tentang Budaya Banua dan Kearifan Lokal, saya berbicara bagaimana ekspresi kebudayaan dan refleksi suri tauladan yang luhur oleh Tokoh-tokoh Banjar, salah satunya Syech Muhammad Arsyad Al Banjari dengan membedah buku yang berjudul "Kekuatan Komunikasi Politik Datuk Kelampayan" yang ditulis oleh Muhammad Irpan," ujar M. Syaripuddin.

    Kegiatan bedah buku ini dilakukan di lingkup Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang dihadiri para Guru Besar, Dosen, Tokoh Masyarakat, dan mahasiswa mahasiswi ini penuh dengan nuansa kontemplatif yang renyah, mendidik, dan mencerahkan. 

    M. Syaripuddin berharap jalan ikhtiar ini menjadi suatu bagian dari ilmu dan amal yang dapat bernilai manfaat bagi masyarakat Banua. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...