Wabup Kapuas Buka Kursus Pramuka KMD Mahasiswa STAI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 03 Maret 2023

    Wabup Kapuas Buka Kursus Pramuka KMD Mahasiswa STAI


    Kapuas, 
    Kursus Pembina Mahir Dasar (KMD) 42 Mahasiswa dan 1 Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Kapuas Kalteng dibuka sore tadi, Jumat (03/03/23) oleh Wakil Majelis Pembimbing Cabang (Wamabicab) yang juga Wakil Bupati Kapuas, Drs. HM Nafiah Ibnor, MM didampingi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas, Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, MPd.

    Pada pembukaan KMD Gugus Depan (Gudep) Al Ibnoor ini yang berlangsung sejak 28 Februari hingga 4 Maret 2023 nanti, Wamabicab Kapuas menyampaikan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini harus luwes.

    "Sebagai mahasiswa di STAI ini kalian harus siap di berbagai bidang termasuk Pramuka ini untuk semua yang kalian ajari dengan menjunjung tinggi nilai-nilai NKRI ini," kata Wamabicab Kapuas.

    Sementara itu Ketua Kwarcab Kapuas pada sambutannya yang berlanjut pada dialog tanya jawab pada semua peserta KMD ini menyampaikan dukungan penuh atas terselenggara kegiatan ini.

    "Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama antara STAI Kuala Kapuas dengan Kwarcab Kapuas ini kita laksanakan sesuai arah yang akan kita semua membuat semua murid kita cakap di segala bidang dan ini terkait aturan yang ada, semoga apabila ada halangan dan rintangan dapat kita lalui dengan bijaksana," ungkap Suwarno Muriyat.

    Sementara itu, Muntoha yang bertugas di Korwil Kapuas yang juga pelatih andalan Kwarcab Kapuas menjelaskan, "KMD ini bertujuan memberikan bekal pada mahasiswa pada bidang kepramukaan agar bisa membina peserta didik nantinya di sekolah. ©Jurnalisia

    Penulis : Dolok 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...