Tolak Timnas Israel, Indonesia Teracam Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepakbola U-20 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 27 Maret 2023

    Tolak Timnas Israel, Indonesia Teracam Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepakbola U-20

    Internasional,
    Federasi Sepakbola Dunia atau Federation International Football Association (FIFA) telah resmi membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang semula direncanakan akan berlangsung di Bali pada 31 Maret 2023 mendatang. 

    Dikutip dari banyak sumber apalagi maraknya penolakan terhadap keikutsertaan Timnas Sepakbola Israel di Piala Dunia U-20, ditambah penolakan langsung dari Gubernur Bali terhadap kedatangan dan keikutsertaan Timnas Israel ke Bali; diduga kuat menjadi alasan FIFA untuk membatalkan drawing tersebut.

    Diketahui tak cuma Gubernur Bali yang menolak Timnas Israel, tapi juga Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang mana bukan menjadi tempat perhelatan.

    Sejumlah pihak juga sudah memprediksi perhelatan kelas dunia akan dipindahkan tuan rumah penyelenggara sebagai pengganti Indonesia yang dianggap tidak kondusif terhadap seluruh peserta terutama Timnas Israel yang dikaitkan dengan isu Palestina dan Agama (Islam).

    Para pengamat memperkirakan FIFA akan menunjuk Peru sebagai pengganti Indonesia. Selain itu terdapat sejumlah negara yang siap menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Sepakbola U-20 yakni Argentina dan Qatar. ©Jurnalisia

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...