Tim UPT KPH Malaka NTT Tangkap Pencuri Kayu Jati - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 23 Maret 2023

    Tim UPT KPH Malaka NTT Tangkap Pencuri Kayu Jati

    Malaka NTT,
    Tim Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelolah Hutan (UPT KPH) Wilayah Kabupaten Malaka NTT yang berjumlah 8 orang dibantu 1 Petugas masyarakat mitra Polisi Kehutanan dari BKSDA.

    Pelaku, Jefrianus Kiik Asal Desa Kereana bersama 2 lainnya yang tidak diketahui alamatnya sempat melarikan diri meninggalkan barang bukti ketika hendak diringkus Tim UPT KPH Malaka. 

    Barang bukti yang berhasil diamankan Tim di tempat kejadian yakni 1 unit dumptruck merek Mitsubishi dengan tulisan SNIPER, Nopol DH 1921 HE yang sudah dimuati kayu jati sebanyak 11 batang dengan ukuran 2 meter lebih. Sedangkan kayu jati yang sudah ditebang berjumlah 27 pohon serta 25 batang kayu jati yang belum diangkut oleh pelaku tersebut.

    Adriano R. Barros dari Tim UPT KPH Malaka mengungkapkan, sebelumnya pihaknya menerima pengaduan dari warga yang menginformasikan para pelaku sedang melakukan aksinya di We Mer.

    "Pengaduan dari masyarakat sempat kami arahkan ke kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam Malaka, namun pintu kantornya tutup," ujar Andriano.

    Dikatakan Adriano, tindakan Tim ini merupakan upaya pencegahan terhadap kasus illegal Logging yang terus meningkat di wilayah Kabupaten Malaka. ©Jurnalisia

    Penulis : AYM

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...