Tiap Hari 5 Ferry Layani dan Layari Selat Laut - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 13 Maret 2023

    Tiap Hari 5 Ferry Layani dan Layari Selat Laut

    Tanah Bumbu,
    Setidaknya terdapat 5 armada Kapal Motor Penyeberangan (KMP) atau Ferry yang melayani dan melayari Selat Laut yang memisahkan antara daratan Pulau Laut Kotabaru dengan daratan Pulau Kalimantan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, tepatnya dari Pelabuhan Batulicin Tanah Bumbu ke Pelabuhan Tanjung Serdang Kotabaru dan atau sebaliknya.

    Layanan penyeberangan oleh Ferry yang di bawah pengelolaan PT ASDP Persero Cabang Batulicin itu nyaris selama 24 jam setiap harinya.

    Terdapat 3 armada Ferry merupakan milik PT ASDP yakni KMP Cendrawasih, KMP Kerapu dan KMP Gutila, sedangkan KMP Bamega melayani Pelabuhan Teluk Gosong - Sungai Bali Sebuku, dan KMP Awu Awu melayari rute Pelabuhan Batulicin - Makassar.

    Terdapat 2 armada Ferry milik maskapai PT Jembatan Nusantara yakni KMP Mahakam Raya dan KMP Musi. Yang lainnya 1 armada Ferry milik maskapai PT Dharma Lautan Utama yakni KMP Trunojoyo.

    "Meskipun ke 2 maskapai pelayaran itu sudah diakuisisi PT ASDP, tapi manajemen tetap masing-masing," ujar pihak PT ASDP Persero Cabang Batulicin. ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...